Skip to main content

contoh pembuatan kompre stmik muhammadiyah

UJIAN KOMPREHENSIF
PERANAN SUAMI DALAM MEMBINA KELUARGA SAKINAH
Diajukan Sebagai Syarat Untuk Menyelesaikan Pendidikan Strata Satu (S1)




Nama
:

Nim
:

Jenjang/Jurusan
:
S1/Teknik Informatika
Pembimbing
:


Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Muhammadiyah Jakarta
2018

PENGESAHAN

PERANAN SUAMI DALAM MEMBINA KELUARGA SAKINAH


Oleh :



Mengetahui / Menyetujui

KaJur Sistem Informasi
Pembimbing
Dedi Setiadi. SE, M. Kom
Nip : 11400674
---------------------------
PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama
:
   
Nim
:
   
Jurusan
:
   Teknik Informatika
Judul Skripsi
:
Peran Suami Dalam Membina Keluarga Sakinah

Dengan ini menyatakan bahwa hasil penulisan Skripsi yang telah saya buat ini merupakan hasil karya sendiri dan benar keasliannya. Apabila ternyata di kemudian hari penulisan Skripsi ini merupakan hasil plagiat atau penjiplakan terhadap karya orang lain, maka saya bersedia mempertanggungjawabkan sekaligus bersedia menerima sanksi berdasarkan aturan tata tertib di STMIKM JAKARTA.

Demikian, pernyataan ini saya buat dalam keadaan sadar dan tidak dipaksakan.

RIWAYAT HIDUP

Penulis dilahirkan di Rangkasbitung pada tanggal 01 Juni 1978 dari perkawinan sah antara Samlawi denganUmi. Penulis merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara.
Pada tahun 1985 Peulis masuk Sekolah Dasar di SDN Koleletwetan II Rangkasbitung dan lulus tahun 1991, Kemudian penulis mulai tahun 1992 melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negri 3, SMPN3 Rangkasbitung dan lulus pada tahun 1995, Kemudian melanjutkan pendidikan di Sekolah Teknik Mesin Muhammadiyah 1, STM Muhammadiyah 1, Rangkasbitung yang mulai dari tahun 1997 berganti nama menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1, SMK Muhammadiyah 1, Rangkasbitung. Dan lulus pada tahun 1998.
Pada tahun 2006 penulis berkesempatan melanjutkan study di perguruan tinggi jakarta yaitu di STMIK MJ. Mengambil jurusan Sistem Informasi. dan berhasil di wisuda pada tahun 2011.


ABSTRAK

Kusnadi
“Peranan Suami dalam Membina Keluarga Sakinah”
Islam telah menetapkan bahwa suami merupakan pemimpin dalam rumah tangga dan bertanggung jawab terhadap apa yang ia pimpin. Namun, tidak semua suami mengerti dan memahami tentang peranannya dalam rumah tangga yang menjadi tanggung jawabnya, terkadang suami cenderung ingin lepas dari peranannya itu, bahkan tidak mau peduli sama sekali. Selain itu dampak dari ketidak mengertian dan pemahaman suami tentang peranannya sebagai kepala rumah tangga, terutama dalam membina keluarga yang sakinah juga akan terlihat pada masyarakat.
Oleh sebab itu dirasa sangat perlu adanya pemahaman tentang peranan suami dalam membina keluarga yang sakinah. Peranan suami dalam hal ini memegang kedudukan yang sangat penting dalam menciptakan keluarga yangsakinah, mawaddah warahmah, sesuai dengan kedudukan suami dalam rumah tangga. Peranan suami, yang akhirnya menjadi tanggung jawabnya harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab agar suami tidak merasa sebagai kepala rumah tangga yang berhak melakukan apa saja terhadap keluarganya sesuai dengan yang ia inginkan, apalagi melakukan kekerasan dalam rumah tangga, yang umumnya dilakukan oleh kaum pria, yaitu suami. Justru sebaliknya suami harus bisa menjaga dan mengayomi seluruh anggota keluarganya, serta mendidiknya, sehingga angota keluarga itu merasa tentram berada di dalam keluarganya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimanakah peranan suami dalam membina keluarga yang sakinah. Dengan menggunakan metode Tafsir Maudhu.i (Tematik), maka diperoleh data-data bahwa Islam telah menetapkan peranan-peranan yang dimiliki oleh suami, dimana peranan itu akan menjadi tangung jawab suami dan akan diminta pertanggung jawabannya oleh Allah di akhirat kelak. Menghadapi kenyataan tersebut suami terlebih dahulu harus mengetahui kedudukan dan fungsinya dalam keluarga, baru kemudian suami itu akan mengetahui peranan yang menjadi tanggung jawabnya. Sehingga suami akan lebih mudah dalam melaksanakan peranannya dalam membina rumah tangga yang sakinah.

KATA PENGANTAR
Puji syukur kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT, tuhan Yang Maha Esa yang telah memberi rahmat serta hidayah-Nya. sehingga penulis bisa menyelesaikan menyusun komprehensif. judul yang dipilih adalah ”PERANAN SUAMI DALAM MEMBINA  KELUARGA SAKINAH” Skripsi ini disusun sebagai tugas akhir dalam menyelesaikan perkuliahan di STMIK-MJ. Untuk mencapai gelar Strata Satu ( S1 ) Tahun 2010.
Rasa terima kasih juga penulis sampaikan kepada berbagai pihak yang telah membantu dalam penyelesaian skripsi ini :
1.      Bapak .... Selaku ketua STMIK Muhammadiyah Jakarta, yang telah menyediakan fasilitas dalam menyelesaikan Skripsi ini.
2.      Bapak Dedi Setiadi.SE,M.Kom. Selaku Kepala Jurusan Sistem Informasi STMIK Muhammadiyah Jakarta. Yang selalu memberikan dorongan dalam penyusunan skripsi ini.
3.      Bapak Prof.Dr.Ir.Koesmawan, M.Sc, MBA, DBA. selaku ketua STTM Muhammadiyah Cikupa Tangerang-Banten.
4.      Semua Dosen Cikupa dan Dosen Jakarta yang telah ikut serta memberikan pengarahan dalam menyusunkomprehensif.
5.      Ibu, bapak, kakak adik dan teman-teman yang selalu memberikan dan dukungan kepada penulis untuk selalu semangat dan berusaha lebih tegar dalam menghadapi berbagai persoalan.
6.      Semua pihak yang telah turut membantu menyelesaikan komprehensif ini yang tidak bisa penulis sebutkan namanya satu persatu.
Penulis menyadari bahwa tanpa bantuan dan dorongan dari semua pihak, penyusunan komprehensif ini tidak akan berjalan dengan lancar.
Akhirnya penulis berharap semoga komprehensif ini bermanfaat khushusnya bagi penulis sendiri dan umumnya bagi pembaca.
Jakarta, Juni 2011

                                                Penulis

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Kalkulus # Dosen iT

Kalkulus Selamat datang di halaman kalkulus! Langkah awal kamu untuk belajar online! Secara umum, kalkulus adalah sebuah cabang matematika yang mempelajari mengenai masalah-masalah perubahan. Inti dari konsep materi ini adalah perubahan bilangan-bilangan yang digunakan dalam perhitungan matematika. Ada beberapa pembelajaran besar dalam topik ini, yaitu limit fungsi, diferensial (turunan), integral, dan luas daerah & volume benda putar. Kata ‘kalkulus’ diambil dari Bahasa Latin  calculus  yang berarti batu kecil. Hal ini dikarenakan orang-orang terdahulu masih menggunakan batu-batu kecil untuk melakukan perhitungan matematika. Bidang ini pertama kali dikembangkan oleh 2 ilmuwan besar,  Sir Issac Newton dan  Gottfried Leibniz . Newton mengembangkan kalkulus diferensial, sedangkan Leibniz mengembangkan kalkulus integral. Materi ini merupakan materi yang sangat penting dalam berbagai ilmu, terutama matematika. Untuk matematika, materi kalkulus bisa menjadi jalan ke

Definisi, Karakteristik, dan Manfaat Data Mining

Definisi, Karakteristik, dan Manfaat Data Mining Secara umum, pengertian data mining untuk business intelligence adalah cara-cara untuk mengembangkan business intelligence dari data yang dikumpulkan, diorganisir, dan disimpan oleh suatu organisasi. Teknik-teknik dalam data mining sangatlah luas sekali dan digunakan oleh berbagai organisasi untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai pelanggan dan cara kerja mereka dan untuk menyelesaikan berbagai masalah organisasi yang sangat kompleks. Dalam seri ini kita akan mempelajari data mining sebagai teknologi pendorong bagi business intelligence, mempelajari proses-proses standard dalam melaksanakan proyek-proyek data mining, memahami dan membangun keahlian dalam menggunakan teknik-teknik data mining yang populer, mengembangkan pengetahuan mengenai berbagai tool software yang ada, dan membedah berbagai macam mitos dan jebakan dalam data mining. Konsep dan Aplikasi Data Mining Dalam suatu interview dengan majalah ‘Computer

tugas kewirausahaan business plan (wedang jahe instant)

RINGKASAN EKSEKUTIF Wedang Jahe Instan adalah perusahaan yang bekerja dalam bidang produksi yang menyediakan berbagai macam  minuman hangat berupa wedang jahe yang instan yang siap seduh, Target pasar kami dari tingkat anak – anak sampai orang dewasa. Dalam rencana pengembangan usaha, kami bergerak lebih ke dunia maya ( online ). Kami melihat peluang yang lebih besar dari penjualan  online,  dilihat dari banyaknya pengguna gadget atau smartphone. Mereka dapat melihat produk kami darimana dan kapan saja, tanpa harus datang ke tempat kami. Prospek pengembangan ini, kami optimis bisa meningkatkan penghasilan perusahaan kami. Keunggulan produk kami : a. wedang jahe instan yang mudah penyajian nya dirumah b. Harga jauh lebih terjangkau.         c. Efisiensi waktu, tanpa harus COD pembeli bisa bertransaksi lewat e-banking. Setiap minggu kami menargetkan minimal 15 box terjual. Data ini kami dapatkan berdasarkan perhitungan yang kami lakukan, agar perputaran uang dalam perusaha